Jumat, 24 Januari 2020

Kunci Stamina Prima untuk Calon Pengantin

| Jumat, 24 Januari 2020
Jum'at, 24 Januari 2020 17:33:09

Kunci Stamina Prima untuk Calon Pengantin

Tanggal pernikahan? Cek! Lokasi? Cek! Desain kartu undangan? Cek!

Ya, Anda mungkin sudah mencentang hampir semua daftar keperluan prosesi pernikahan. Namun, sudahkah Anda mempersiapkan stamina dan penampilan untuk menghadapi hari besar? Dengan sederet hal yang harus dilakukan, stamina penting dijaga. Hari-hari menjelang hari H bisa sangat menguras energi calon pengantin, khususnya jika semua ditangani sendiri. Anda tak ingin terlihat lelah dan kusam saat bersanding dengan belahan hati, bukan? Karena itu, beri nutrisi pada tubuh dari luar dan dalam agar tampil prima di hari bersejarah. Jika belum, yuk persiapkan diri dengan cara ini!

Asupan sehat, lambung sehat

Sebelum memikirkan perawatan pranikah di salon, isi badan terlebih dulu dengan asupan bernutrisi yang tidak diproses. Makanan asli yang tidak mengalami proses kimia kaya akan antioksidan, serat, lemak baik, dan protein. Kandungan nutrisi tersebut bisa meningkatkan energi dan membuat kulit bercahaya, lho! Selain itu, konsumsi makanan sehat juga salah satu bentuk menyayangi lambung karena triliunan bakteri baik dan buruk ada di dalamnya. Dengan makanan bernutrisi, kebutuhan probiotik bisa terpenuhi dan mendukung keseimbangan microbiome dalam lambung yang melancarkan pencernaan dan meningkatkan stamina. Meski “hanya” berdiri di pelaminan, rangkaian prosesi pernikahan sangat membutuhkan stamina yang prima.

Ayo aktif bergerak!

Tak ada yang mengalahkan pengaruh keringat dalam membentuk kulit yang bercahaya. Anda akan merasa lebih berenergi, lebih kuat, dan tampil memesona hanya dengan meluangkan waktu untu bergerak tiap hari. Tidak perlu berjam-jam, lakukan 15 menit sehari saja asal maksimal. Bonusnya? Tidak hanya meningkatkan mood dan melepaskan hormon stres, stamina pada hari H pun akan lebih terjaga dan tidak mudah lelah.

Beri nutrisi rambut, kulit, dan kuku

Kata siapa cantik itu hanya terlihat dari wajah? Rambut, kuku, dan kulit yang sehat bisa menjelaskan kesehatan seluruh badan Anda. Pastikan Anda memberikan nutrisi seperti flaxseed oil untuk memenuhi kebutuhan Omega 3 yang bisa menjaga kelembapan kulit agar lentur namun tetap kencang, vitamin A yang menstimulasi sel pembentuk kolagen sekaligus mencerahkan kulit. Tak ketinggalan hyaluronic acid serum untuk kulit yang bercahaya di hari pernikahan.

Satu lagi, kopi! Ya, antioksidan yang terkandung di dalam kopi bisa menjaga kulit dari radikal bebas yang memicu penuaan dini. Krim mata yang mengandung kafein juga bisa membantu menyamarkan kantung mata. Jangan lupa juga protein untuk rambut, kulit dan kuku yang terkandung dalam keratin dan biotin. Semua ini bisa Anda dapatkan dalam bentuk vitamin yang mudah dijangkau di gerai kecantikan atau farmasi terdekat.

Beauty sleep, tidur berkualitas

Merencakan pernikahan bisa melelahkan dan memicu stres. Beauty sleep bukan sekadar mitos. Tidur berkualitas bisa bermanfaat banyak untuk kesehatan badan, termasuk untuk kulit. Kurang tidur membuat sel kulit tak punya waktu untuk memperbaiki diri sehingga membuat kulit terlihat kusam. Penuaan dini pun bisa terjadi pada mereka yang kurang tidur. Tidur juga meningkatkan fokus, memperbaiki memori, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi, berikan waktu 7 hingga 9 jam per hari untuk tidur berkualitas demi stamina prima pada hari pernikahan Anda. Sulit tidur? Oleskan minyak aromaterapi atau nyalakan musik pelan untuk membantu Anda rileks hingga tertidur.

*Sumber: kumparan.com

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar