Rabu, 22 April 2020

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Agar Terhindar dari Virus Corona

| Rabu, 22 April 2020
Rabu, 22 April 2020 18:27:11

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Agar Terhindar dari Virus Corona

Peran daya tahan tubuh atau antibodi sangat penting untuk mencegah terinfeksi virus corona. Seperti yang diketahui, antibodi adalah pertahanan alami dari tubuh untuk menangkal segala macam penyakit, termasuk corona.

Karena itu, berbagai upaya harus dilakukan agar daya tahan tubuh tetap terjaga. Salah satunya adalah dengan membiasakan diri untuk melakukan pola hidup sehat.

Selain itu, menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari virus corona bisa dilakukan dengan cara-cara berikut.

Hindari Stres

Stres yang berlebihan dapat menurunkan kekebalan tubuh. Tentu sangat berbahaya jika sistem kekebalan tubuh kita menurun di saat seperti ini.

Stres dapat meningkatkan hormon kortisol. Saat hormon ini meningkat, fungsi kekebalan tubuh akan menurun dan rentan terkena penyakit.

Makan yang Bergizi

Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan yang bergizi. Dengan asupan gizi yang seimbang seperti vitamin dan mineral, daya tahan tubuh akan meningkat sehingga terhindar dari virus corona.

Cukup Istirahat

Istirahat yang cukup juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Durasi tidur seseorang idealnya 7-8 jam sehari. Jika kurang tidur, tubuh akan kelelahan dan melemahkan sistem kekebalan tubuh. Akibatnya, penyakit dapat mudah menyerang.

Konsumsi Vitamin C

Vitamin C sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Sumber vitamin C dapat ditemukan pada buah-buahan seperti jeruk, jambu biji, paprika, dan pepaya. Dengan asupan vitamin C yang cukup,  daya tahan tubuh tetap terjaga untuk menangkal virus corona.

*Sumber: kumparan.com

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar