Sabtu, 25 April 2020

Pasangan Kamu Pemalas? Lakukan 3 Hal Ini untuk Memotivasi Dia

| Sabtu, 25 April 2020
Sabtu, 25 April 2020 18:53:10

Pasangan Kamu Pemalas? Lakukan 3 Hal Ini untuk Memotivasi Dia

Memang benar, ketika kita memutuskan untuk memiliki pasangan, itu tandanya kita mampu menerima kekurangan dan kelebihannya. Namun jika pasangan kita memiliki kekurangan yang banyak orang benci yaitu malas. Apakah yakin kamu akan diam saja dan membiarkan sifat menjengkelkan tersebut ada terus pada dirinya selamanya?

Mengubah seseorang memang sulit, namun ada cara-cara halus tertentu yang bisa kamu lakukan agar si dia tidak lagi menjadi pemalas. Berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan agar pasangan kamu lebih "bersemangat" lagi dalam melakukan suatu hal, dikutip dari Cosmopolitan.

Jangan Marah-marah

Kami tahu. kamu pasti sangat kesal jika pasanganmu sudah mulai malas, apalagi kalau dia hanya bisa berbaring di sofa sambil bermain game seharian, bahkan tak lagi menghiraukan kamu atau keluarganya.

Namun, emosi bukan jawabannya. Berbicaralah setenang mungkin, katakan padanya bahwa sikap malasnya tersebut tak hanya merugikan dirinya namun merugikan banyak orang. Beberapa orang sangat risih jika harus diomeli, oleh karena itu kamu cukup berbicara tenang dan carilah kata-kata yang tepat agar dia sadar dan tak lagi jadi pemalas.

Katakan Kamu Ingin Lakukan Hal-hal Baru Bersama Dia

Kamu bisa memotivasi dia untuk "bergerak" dengan ikut bergerak. Ajaklah dia melakukan hobi-hobi baru yang membutuhkan diri bergerak lebih ke luar ruangan seperti berkebun, ke pantai, atau bahkan mendaki gunung. Berilah alasan jika kegiatan-kegiatan tersebut merupakan hal baru bagi kamu dan ingin mencoba untuk pertama kalinya dengan dia. Melakukan hal-hal bersama adalah apa yang seharusnya Anda lakukan.

Pasti, lagi-lagi tidak mudah. Namun setidaknya meskipun terpaksa, dia akan memikirkannya dan mengiyakan. Akhirnya dia tak berdiam diri lagi dan jika dipikir-pikir, itu bagus juga untuk kesehatan kalian berdua!

Sedikit Ultimatum

Jika hal-hal tersebut masih belum berhasil, beri dia sedikit ultimatum. Berkegiatanlah seperti biasanya, habiskan waktu kamu bersama teman dan keluarga yang senang menikmati waktu untuk bersenang-senang bersama. Habiskan lebih sedikit waktu dengan pasangan kamu yang malas itu. Kamu pasti akan merindukannya, namun nanti dia akan pada titik tertentu mendapatkan gambaran bahwa kamu tidak ada dan pikirannya akan mulai bertanya mengapa kamu demikian. Ini adalah waktu yang pas untuk memberi tahunya apa yang yang membuat kamu akhirnya kesal.

Namun jia dia masih menjadi pria yang pemalas, semua keputusan ada di kamu. Jika kamu merasa kemalasannya adalah suatu hal yang wajar, maka kamu harus terus bersabar. Namun jika kamu merasa kemalasan dia mengganggu hubungan kalian dan kamu merasa tak bisa lagi mengubahnya, silakan pikir-pikir sekali lagi.

*Sumber: kumparan.com

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar