Jumat, 26 Juni 2020

Hati-hati, 6 Kalimat Ini Bisa Menyakiti Hati Wanita

| Jumat, 26 Juni 2020
Jum'at, 26 Juni 2020 18:24:00

Hati-hati, 6 Kalimat Ini Bisa Menyakiti Hati Wanita

Wanita dikenal sebagai sosok yang memiliki hati lembut juga perasaan yang lebih sensitif dari pria. Tak heran ketika kita mengucapkan kalimat yang sama kepada pria dan wanita, respon yang mereka berikan akan berbeda.

Wanita akan lebih menggunakan perasaan dalam menanggapi sebuah perkataan. Oleh karena itu, wajib berhati-hati bagi kalian para pria untuk mengucapkan kata-kata kepada para wanita.

Nah, berikut ini adalah beberapa kalimat yang bisa menyakitkan hati para wanita. Yuk, disimak!

1. ‘Diet dong, jangan makan mulu’

Jika kalimat ini diucapkan pada pria, mungkin kaum pria akan cenderung menanggapinya dengan tertawa. Beda cerita jika kalimat ini diucapkan pada kaum wanita.

Bagi wanita pengucapan kalimat di atas haram hukumnya dan termasuk salah satu dari body shaming yang membuat mereka merasa insecure. Tak jarang karena sering diberi ucapan seperti itu, banyak wanita rela diet dan tidak makan demi terlihat kurus.

2. ‘Kamu kok kusam’

Percayalah, tidak ada wanita yang tidak sakit hati jika dikatakan kulitnya kusam. Wanita tentu ingin dibilang cantik. Hindari mengucapkan kalimat yang membuat mereka merasa rendah diri.

3. ‘Make up kamu menor deh’

Sebelum mengucapkan hal ini, coba kalian tempatkan diri di posisi sang wanita. Dimana wanita rela bangun awal, bersiap lebih awal, menggunakan make up yang sesungguhnya tak nyaman dipakai, belum lagi resiko wajah jerawatan karena penggunaan make up demi tampil cantik.

Kemudian kalian memberikan komentar bahwa make up mereka menor, jelas hal tersebut akan menyakitkan hati si wanita karena perjuangan yang mereka lakukan demi mengenakan make up tidak lah mudah.

4. ‘Mantan aku dulu.....’

Membandingkan sosok pacar dengan sang mantan adalah kalimat yang harus kalian hindari. Walau sebaik apapun mantan kalian, hargailah hati pasangan kalian.

Semua wanita pasti marah jika dirinya dibanding-bandingkan dengan mantan si pacar. Kalian sudah memilih mereka sebagai pasangan, maka terima mereka apa adanya. Kalaupun ingin menegur maka jangan menggunakan perbandingan mantan.

5. ‘Kamu gak bisa masak? Cewek bukan sih?’

Wanita selalu diidentikkan dengan harus bisa memasak. Ingat setiap orang punya kemampuannya sendiri. Tidak bisa memasak bukan berarti dia bukanlah sosok wanita sejati.

6. ‘Dasar baperan’

Dengan mengucapkan kalimat ini, kalian seakan meremehkan perasaan wanita. Wanita memang diciptakan berbeda dengan pria, termasuk dari cara berpikirnya yang cenderung mengedepankan perasaan. Jadi alih-alih mengolok baperan, cobalah lebih berempati kepada mereka.

*Sumber: kumparan.com

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar