Senin, 15 Maret 2021

Punya Hubungan Jarak Jauh? Begini Caranya agar Langgeng Menurut Terapis

| Senin, 15 Maret 2021

Senin, 15 Maret 2021 17:22:50

Punya Hubungan Jarak Jauh? Begini Caranya agar Langgeng Menurut Terapis

 

 

 

 

 

 

 

Dibanding hubungan 'biasa', hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) memang memiliki tantangan tersendiri. Agar hubungan jarak jauh berhasil, kedua pasangan harus berusaha memberikan kesempatan untuk berkembang.

Satu survei terhadap 1.000 peserta menemukan hubungan jarak jauh hanya memiliki tingkat keberhasilan 58%. Jadi jika Anda ingin hubungan LDR berkembang, masing-masing pasangan harus bekerja keras.

Berdasarkan pakar hubungan, dilansir Insider, berikut cara membuat LDR berhasil:

1. Belajar berkomunikasi dengan baik

Komunikasi adalah dasar dari setiap hubungan, tetapi ini sangat penting dalam hubungan di mana Anda tidak bisa selalu bersama secara langsung.

Anda juga harus terbuka dan jujur dalam mengomunikasikan kebutuhan. Sebab, tidak peduli seberapa baik pasangan mengenal Anda, mereka bukanlah pembaca pikiran.

2. Pelajari bahasa cinta satu sama lain

Setiap orang memberi dan menerima cinta secara berbeda, dan memahami bahasa cinta Anda dan bahasa cinta pasangan dapat membantu berkembangnya hubungan jarak jauh.

"Kami cenderung memberikan cinta dengan cara yang kami inginkan, tetapi itu bisa menjadi masalah jika pasangan kami memiliki bahasa yang berbeda," kata Kate Engler, terapis pernikahan dan keluarga berlisensi.

3. Manfaatkan waktu secara berkualitas

Berpisah secara fisik tidak berarti Anda tidak bisa memiliki waktu berkualitas dengan pasangan.

Terapis pasangan Grace Dowd LCSW-S, mengatakan Anda harus sengaja menjadwalkan waktu berkualitas dalam satu hari Anda, dan mengurangi gangguan selama waktu tersebut sehingga pasangan Anda merasa dihargai.

*Sumber: suara.com

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar